Tim Futsal Skanera Sabet Tiga Gelar di 2019

By Administrator 11 Agu 2019, 16:09:38 WIB Pendidikan
Tim Futsal Skanera Sabet Tiga Gelar di 2019

Randudongkal - Tim futsal SMK Negeri 1 Randudongkal tidak henti-hentinya meraih prestasi di ajang turnamen futsal. Sebelumnya mereka berhasil menjadi juara 1 di gelaran Invitasi Futsal SMA/SMK se-Jawa Tengah Tahun 2019, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa PKLO Unnes, di mana gelar the best player diraih oleh Adi Purwanto. Setelah itu SMK N 1 Randudongkal meraih juara 2 piala bergilir Rektor Universitas PGRI Semarang Tahun 2019. Kembali, Adi Purwanto mencetak prestasi, yaitu gelar top score. Pada gelaran ketiga, tim Futsal SMK N 1 Randudongkal berhasil menjadi juara 1 Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019. Turnamen futsal berjenjang antar pelajar SMA/SMK regional Tegal (silver qualification) tersebut diselenggarakan pada tanggal 2-4 Agustus 2019 yang bertempat di Gor Wisanggeni, Tegal.

Pada gelaran Hydro Coco Cup 2019, SMK Negeri 1 Randudongkal atau yang kerap disebut Skanera, menghuni grup G bersama tiga sekolah lainnya, yaitu SMA N 2 Slawi, SMK N 1 Petarukan, dan SMA N 3 Brebes. Pada saat babak penyisihan grup, SMK N 1 Randudongkal berhasil menjadi juara grup G dan lolos ke babak 16 besar ditemani SMA N 2 Slawi yang menjadi runner up grup G.

Perjalanan di babak 16 besar, SMK N 1 Randudongkal berhasil menang dengan skor 6-3 melawan SMK Peristek Tegal. Di babak selanjutnya, babak perempat final, SMK N 1 Randudongkal berhasil menang kembali melawan SMK N 1 Adiwerna dengan skor 3-2. Perjalanan terus berlanjut ke babak semifinal, bertemu dengan SMK Bina Nusa Slawi, SMK N 1 Randudongkal berhasil menang dengan skor 2-1. Di babak final, SMK N 1 Randudongkal berhasil menundukkan lawannya, SMA N 4 Tegal dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, SMK N 1 Randudongkal akhirnya keluar menjadi kampiun Hydro Coco Nation Futsal Tournament. Selain memperolah gelar juara, SMK N 1 Randudongkal juga berhasil memperoleh gelar lainnya, yaitu gol terbanyak yang disandang oleh Suryanto, siswa jurusan teknik kendaraan ringan dan otomotif, dengan raihan 10 gol.

Keluarga besar SMK N 1 Randudongkal menyambut meriah gelar juara ini. Ditemui sesaat setelah penyerahan piala kepada pihak sekolah, manajer tim, Heri Yuli Patrianto, S.Pd mengatakan, “Ini merupakan raihan yang patut disyukuri, berkat disipilin yang tinggi, usaha keras pemain dalam latihan maupun bertanding, serta dukungan dari keluarga besar Skanera, khususnya Brigata Greenforce Skanera yang sangat militan dalam memberikan dukungan”. Selain itu, Suryanto, pencetak gol terbanyak juga merasa gembira atas apa yang telah diraih oleh timnya, “Sangat bahagia tentunya, apalagi ini merupakan kali pertama saya mengikuti turnamen ini, dan alhamdulillah kita menjadi juara”.

Prestasi ini membawa SMK N 1 Randudongkal maju ke kualifikasi selanjutnya (gold qualification) yang akan diselenggarakan di Semarang. “Pastinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus disiapkan dalam menghadapi gold cualification di Semarang, untuk itu mari, kita sebagai keluarga besar Skanera bersama-sama memberikan dukungan agar para pemain dapat membawa nama sekolah di level yang lebih tinggi”, ucap manajer tim, Heri Yuli Patrianto, S.Pd.

Admin




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment